03 Agustus, 2010

Jarum Tertelan Saat Kenakan Jilbab

SUMEDANG, (PRLM).- Kaum perempuan yang biasa menggunakan jarum pentul untuk menguatkan dan merapikan jilbab atau gaunnya, dituntut harus lebih berhati-hati dan penuh konsentrasi saat mengenakannya. Jika tidak, penggunaan jarum pentul itu bisa mengundang risiko mencelakakan baik bagi penggunanya sendiri maupun terhadap orang lain.

Contoh kasus itu, Selasa (3/8) pagi terjadi di Sumedang menimpa seorang siswi SMAN Cimanggung Fitri (15). Gadis remaja warga Dusun Cimuncang, RT 03 RW 01, Desa Sawahdadap, Kec. Cimanggung itu, tanpa sengaja menelan masuk sebuah jarum pentul, yang hendak digunakannya untuk menguatkan dan merapikan jilbabnya.

Jarum pentul itu, menurut keterangan keluarganya pagi itu tertelan oleh Fitri ketika tengah bersolek mengenakan jilbab di depan cermin. "Jarum pentul itu, rupanya tanpa disadari tertelan oleh Fitri saat sedang digigitnya untuk sementara sembari mengenakan jilbab," kata Ace (39), ayah kandung Fitri kepada wartawan, sepulang mengantar pemeriksaan anaknya itu dari Rumah Sakit Al-Islam Bandung, Selasa (3/8).

Pagi itu, Fitri sempat terpekik dan segera memberitahu keluarganya, karena ia menyadari jarum pentul yang sedang digigitnya itu tiba-tiba menghilang dan terasa tertelan olehnya. Malahan, beberapa saat kemudian Fitri kepada orangtuanya sempat mengatakan ada rasa sakit di dalam perutnya. Namun, rasa sakit itu tidak sampai berkepanjangan.

Mengetahui itu, karuan saja orangtua Fitri, pun Fitri sendiri sontak dibuat waswas bercampur panik. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, pagi itu pula Ace segera mengantar anaknya itu ke Puskesmas terdekat, dilanjutkan ke Rumah Sakit Al-Islam Bandung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit tersebut, menurut Ace, keberadaan dan posisi jarum pentul yang tertelan oleh anaknya itu, memang tidak sampai terdeteksi. Namun, Ace maupun Fitri, mengaku sementara ini merasa sedikit lega. (A-91/A-26).***

Nb:
Buat para akhwat yang kesehariannya bergelut dengan jarum pentul, berhati-hatilah dan jangan sesekali menggigit jarum pentul disaat bersolek. Nanti bisa-bisa tertelan lagi... :)

1 komentar:

  1. waduhh bahaya juga yahhh ..!kenapa harus di gigitt makenye...??

    BalasHapus

Silahkan Comment Disini...